Eksekutif – Legislatif Studi Tiru UMKM di Kabupaten Sleman
Tri Nugroho : Baru Ini Kami Menerima Kunjungan Bersamaan Legislatif dan Eksekutif

Oleh Sekretariat DPRD Dibaca 136 Kali 09 Mar 2022, 19:03:38Berita

Eksekutif – Legislatif Studi Tiru UMKM di Kabupaten Sleman

Keterangan Gambar : SERAHKAN. Wakil Ketua III Ketua DPRD Kabupaten Sleman Tri Nugroho serahkan cendra mata kepada Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bone Bolango Zainudin Pedro Bau.


SLEMAN—Apa dan bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memajukan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di daerah ini ? hal itu ditanyakan Syamsu Botutihe Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango ketika berdialog dengan DPRD dan Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman Selasa (8/3).
Wakil ketua III DPRD Kabupaten Sleman Tri Nugroho mengaku kagum dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bone Bolango. Dalam melakukan perjalanan studi tiru dilakukan secara bersama sama. “Baru kali ini, kami menerima kunjungan yang dilakukan bersama sama antara legislate dan eksekuti,” aku Tri Nugroho seraya mempersilahkan Dinas Perindustrian Perdagagang Kperasi dan UMKM untuk menjelaskan secara teknis.
Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman Dwi Wulandari ST, Mec. Dev menjelaskan, akibat covid – 19 UMKM di Kabupaten Sleman mengalami penurunan. “Awalnya berjumlah 17 ribu UMKM dan mengalami penurunan hingga ke angka 11 ribu,” ungkap Dwi Wulandari membeberkan datanya.
Lanjut Wulandari menjelaskan, namun akhir akhir ini, mulai UMKM mulai bergeliat lagi. Pihaknya melakukan intervensi dengan beberapa program yang berkesinambungan. Mulai program pembinaan, program pendampingan, program coaching clinic hingga program monitoring. 
“Pendampingan, kami memiliki rumah kreatif,” jelas Wulandari dan menambahkan, pihaknya juga menghadirkan mentor dari berbagai pihak termasuk dari akademisi yang ikut kerja bersama dalam mengembangkan dan membangkitkan UMKM.  Evaluasi dilakukan setiap tahun. faktor yang dievaluasi diantaranya menyangkut omzet dan jumlah karyawan.
Masih menurut  Wulandari, pihaknya juga membantu dalam hal pemasaran produk UMKM, baik secara online maupun ofline. “Pemasaran ofline kami memiliki galeri upakarti dan galeri Dekranasda,” tuturnya. 
Diakhir pertemuan, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sleman menyerahkan cendra mata yang diterima Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bone Bolango Zainudin Pedro Bau. (Kahar Lahay)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Ivyhiday

    [url=https://buyseroquel.boutique/]seroquel rx[/url] [url=https://viagraftabs.monster/]order ...

    View Article
  • Charleselomb

    [url=https://buygabapentin.store/]gabapentin 30 mg[/url] ...

    View Article
  • Marvindiorb

    [url=https://anafranil.boutique/]anafranil prescription[/url] ...

    View Article
  • Dentathy

    [url=https://buyivermectin.boutique/]stromectol tablets[/url] ...

    View Article