Tingkatkan Pengelolaan BLUD RSUD Toto
Belajar ke RSUDKabupaten Sleman

Oleh Sekretariat DPRD Dibaca 77 Kali 09 Mar 2022, 19:00:14Berita

Tingkatkan Pengelolaan BLUD RSUD Toto

Keterangan Gambar : DIALOG. Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sleman saat berdialog dengan rombongan DPRD Kabupaten Bone Bolango.


SLEMAN—Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango mengharapkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Totot dapat berkontribusi dalam Pendapatan  Asli Daerah. Apakah BLUD RSUD Kabupaten Sleman memberikan kontribusi dalam PAD ? serta apakah DPRD masuk sebagai Dewan Pengawas di BLUD ? hal itu ditanyakan Syamsu Botutihe pada diskusi yang berlangsung Selasa (8/3).
Menjawab pertanyaan tersebut, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sleman Tri Nugroho mengatakan, DPRD tidak masuk dalam Dewan Pengawas BLUD RSUD Kabupaten Sleman. “Tidak, DPRD tidak masuk sebagai Dewan Pengawas BLUD,”ujarnya singkat sembari memperilahkan Direktur RSUD Kabupaten Sleman untuk menjelaskan lebih detail secara teknis pengelolaan BLUD RSUD Kabupaten Sleman
Direktur RSUD Kabupaten Sleman Dr Novita Krisnaeni M.Ph menjelaskan, rumah sakit yang dipimpinnya merupakan rumah sakit tipe B Pendidikan. “Syukur Alhamdulillah, sejak tahun 201 sudah terakreditasi paripurna,” kata Dr Novita dan menambahkan, seluruh keuangan RSUD dikelola sepenuhnya oleh RSUD. Tidak ada pendapatan RSUD yang disetorkan ke daerah. 
“Namun, kami juga tidak lagi memperoleh anggaran dari APBD,” jelas Dr Novita seraya memaparkan, anggaran yang bersumber dari APBD ke RSUD Kabupaten Sleman hanyalah gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). “Itupun, TPP bagi pegawai RSUD tidak penuh,” ungkapnya dan menjelaskan karena pegawai di RSUD Kabupaten Sleman memperoleh jasa pelayanan.
Masih menurut Dr Novita, rumah sakit yang pimpinnya juga sudah mulai menggunakan teknologi dalam melakukan pelayanan. “Layanan online sudah mulai kami gunakan di RSUD Kabupaten Sleman,”tuturnya dan mengatakan sejauh ini layanan online digunakan untuk konsultasi dan nomor antrian. 
Usai pertemuan, Dr Thaib Saleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Toto melakukan diskusi lebih mendalam dengan Dr Novita. (Kahar Lahay)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Estebantig

    [url=http://cialisatab.quest/]canada cialis generic[/url] ...

    View Article
  • Samtathy

    [url=http://lexapro.works/]buy lexapro online india[/url] ...

    View Article
  • Zakhiday

    [url=https://zofran.boutique/]zofran[/url] [url=https://cialisitab.quest/]canadian pharmacy ...

    View Article
  • Samtathy

    [url=http://medrol.shop/]medrol medication[/url] [url=http://cialisytabs.monster/]where to buy ...

    View Article